Minggu, 06 Mei 2012

Picasa


Picasa adalah sebuah organizer gambar dan penampil gambar untuk mengorganisir dan mengedit foto digital , ditambah terpadu berbagi foto situs , awalnya dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Lifescape (yang pada waktu itu mungkin sudah berada di Idealab ) pada tahun 2002 dan dimiliki oleh Google sejak tahun 2004. "Picasa" adalah campuran dari nama pelukis Spanyol Pablo Picasso , frase mil casa untuk "rumahku", dan "pic" untuk gambar (seni pribadi) . Pada Juli 2004, Google mengakuisisi Picasa dari penulis aslinya dan mulai menawarkan sebagai freeware .
Aplikasi asli untuk Windows XP , Windows Vista , Windows 7 dan Mac OS X (Intel saja) yang tersedia melalui Google Labs . Untuk Linux , Google telah dibundel Anggur dengan versi Windows untuk membuat sebuah paket instalasi daripada menulis penduduk asli Linux versi, tapi versi ini sangat ketinggalan zaman (versi terbaru Windows, bagaimanapun, dapat dijalankan dengan Wine , lihat bagian Linux ). Ada juga iPhoto plugin atau program mandiri untuk meng-upload foto tersedia untuk Mac OS X 10.4 dan kemudian.

Sejarah Versi

Windows


Saat ini, versi mayor terbaru dari Picasa 3.9, yang mendukung Windows XP, Windows Vista dan Windows 7, dan memiliki Google + integrasi bagi pengguna layanan tersebut. Versi integrasi 3,9 juga dihapus dengan Album Web Picasa untuk pengguna Google + .

Linux


Picasa untuk Windows dapat berhasil dipasang dan digunakan di Linux dengan menggunakan Picasa 3.0 dan Anggur. Linux pengguna dapat menggunakan program lain untuk meng-upload ke Picasa Web Album, termasuk Gwenview , digiKam , dan Shotwell .
Sejak Juni 2006, versi Linux telah tersedia sebagai download gratis untuk distribusi sebagian besar Linux sistem operasi. Ini bukan program Linux asli tetapi sebuah versi Windows disesuaikan yang menggunakan Wine perpustakaan. Google telah mengumumkan bahwa tidak akan ada versi Linux untuk 3.5. Saat ini, Google hanya memiliki secara resmi ditawarkan Picasa 3.0 Beta untuk Linux.
Pada April 20, 2012 Google mengumumkan bahwa mereka mencela Picasa untuk Linux dan tidak akan lagi mempertahankan itu pada sistem operasi.

Mac OS X


Pada tanggal 5 Januari 2009, Google merilis versi beta Picasa untuk Mac (Mac berbasis Intel saja). Juga, sebuah plugin yang tersedia untuk iPhoto untuk upload ke Album Web Picasa layanan hosting. Ada juga Picasa Web mandiri alat upload Album untuk OS X 10.4 atau lebih baru. Para Picasa untuk Mac adalah Google Labs rilis.
Fitur

Organisasi dan mengedit

Picasa menggunakan file picasa.ini untuk melacak kata kunci untuk setiap gambar. Selain itu, Picasa menempel Informasi Model Interchange IPTC (IPTC) data kata kunci ke file JPEG, tetapi tidak ke format file lainnya. Kata kunci yang melekat pada file JPEG di Picasa dapat dibaca oleh perangkat lunak lain gambar perpustakaan seperti Adobe Photoshop Album , Adobe Bridge , Adobe Photoshop Lightroom, digiKam , Aperture , dan iPhoto .Untuk foto pengorganisasian, Picasa memiliki file mengimpor dan fitur pelacakan, serta tag , pengenalan wajah, dan koleksi untuk menyortir lebih lanjut. Ia juga menawarkan beberapa fungsi editing foto dasar, termasuk peningkatan warna, mata merah pengurangan dan tanam . Fitur lain termasuk tampilan slide, mencetak, dan jadwal gambar. Gambar juga dapat dipersiapkan untuk penggunaan eksternal, seperti untuk e-mail atau mencetak, dengan mengurangi ukuran file dan pengaturan tata letak halaman. Ada juga integrasi dengan layanan pencetakan foto online. Fitur lain pengeditan sederhana termasuk menambahkan teks ke gambar. Picasa mendukung Google WebP format gambar serta JPG format. Picasa juga mendukung sebagian besar format gambar mentah (RAW file). Seorang pengguna dapat melihat dan mengedit file RAW dan menyimpan edit selesai (seperti JPG, atau bentuk lainnya) tanpa perubahan apapun pada file RAW asli.
Menurut Picasa Readme, Picasa dapat mengurai Metadata platform Extensible (XMP) data. Namun, tidak dapat mencari file lokal untuk kata kunci XMP yang ada.

Pencarian


Picasa memiliki bar pencarian yang selalu terlihat ketika melihat perpustakaan. Pencarian yang hidup, sehingga item yang ditampilkan akan disaring saat Anda mengetik. Bar pencarian akan mencari nama file, keterangan, tag, nama folder, dan metadata lainnya.
Picasa juga memiliki fitur eksperimental yang memungkinkan mencari gambar yang mengandung warna tertentu dengan "warna:". Operator

Melihat


Picasa tidak memiliki tampilan jendela terpisah. Hanya ada sebuah "tampilan edit" dengan area tampilan. Tampilan fullscreen tersedia dalam mode slideshow, dengan menekan ctrl + alt kunci sementara di "edit view", atau dengan menekan tombol Alt Gr. Fitur ini juga tersedia melalui menu konteks Windows Explorer, dan menyediakan cara untuk memulai editor Picasa juga.
Dalam Picasa 2 dan versi sebelumnya, perubahan pada gambar yang dibuat di Picasa menimpa file asli, tetapi versi backup yang asli disimpan dalam folder tersembunyi bernama "Asli" di folder yang sama dengan gambar aslinya (picasaoriginals di Mac OSX.) .
Dalam Picasa 3, perubahan ke gambar dibuat di Picasa disimpan ke picasa.ini file tersembunyi di folder yang sama dengan gambar aslinya. Hal ini memungkinkan beberapa suntingan yang akan dilakukan tanpa mengubah gambar asli. Melihat gambar di Picasa atau menggunakan Penampil Foto Picasa akan menerapkan modifikasi dengan cepat, sedangkan melihat melalui program lain (seperti Foto Windows XP dan Fax Viewer) akan menampilkan gambar asli. Perubahan juga dapat dibuat permanen dengan menggunakan "Simpan" fungsi, di mana file asli didukung di folder tersembunyi. Picasaoriginals terletak di folder yang sama dengan gambar aslinya dan versi yang diubah ditulis dalam tempatnya.
Bacaan lebih lanjut:. Bagian Manual "Menyimpan foto" pada picasa.google.com 
Pengenalan Wajah
Pada tanggal 15 Agustus 2006, Google mengumumkan pihaknya telah mengakuisisi Neven Vision, yang teknologi dapat digunakan untuk mencari fitur dalam foto seperti orang atau bangunan. Google menerapkan teknologi ini untuk pengenalan wajah , dan fungsi ini diluncurkan pada Picasa Web Album pada 2 September 2008.
Neven Visi menggabungkan beberapa paten secara khusus berpusat di sekitar pengenalan wajah dari foto digital dan gambar video.
Sejak versi 3.5 dari Picasa, Google Earth tidak diperlukan. Geotagging dapat dilakukan langsung di dalam Picasa, menggunakan komponen lebih praktis Google Maps, yang memungkinkan fungsi ini dalam versi Mac OS X.Sejak Juni 2007, Picasa dapat menulis koordinat geografis untuk Exif metadata, sehingga geotagging gambar.
Album Web Picasa
Picasa Web Album (PWA) adalah berbagi foto situs web dari Google, sering dibandingkan dengan Flickr dan situs serupa.
Hal ini memungkinkan pengguna dengan account di Google untuk menyimpan dan berbagi 1 GB foto besar secara gratis. Penyimpanan tidak terbatas untuk foto 2048x2048 piksel atau lebih kecil untuk Google + pengguna, dan untuk foto 800x800 untuk orang lain. Video kurang dari 15 menit panjang juga tidak diperhitungkan batas. Setelah batas tersebut tercapai, foto secara otomatis diubah ukurannya. 
Pengguna dapat meng-upload gambar melalui berbagai cara: melalui antarmuka web PWA pada browser yang didukung, Picasa 2.5 atau yang lebih baru pada Microsoft Windows , menggunakan Eksportir untuk iPhoto , yang Bukaan ke Picasa Web Album plug-in, Uploader di Mac OS X, F-Spot pada Linux , atau melalui WAManager di Amiga-seperti OS MorphOS . Dalam kedua akun gratis dan berbayar, resolusi sebenarnya dari foto dipertahankan, meskipun foto resolusi kecil dapat ditampilkan oleh antarmuka web.
Dalam Picasa 3 versi dari perangkat lunak, menggunakan 'ukuran aslinya' pilihan upload, ukuran piksel tetap sama, tetapi JPEG kompresi meningkat secara signifikan selama upload ke PWA. Seperti JPEG adalah "lossy" format, beberapa informasi gambar (dan kualitas) hilang.Picasa 3.6 menambahkan pilihan untuk menjaga kualitas asli JPEG. 
PWA menggunakan "nomor tidak terdaftar" pendekatan untuk URL untuk album foto pribadi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk email URL album pribadi untuk siapapun, dan penerima dapat melihat album tanpa harus membuat account pengguna. Hal ini dilakukan melalui sebuah "otentikasi kunci" yang harus ditambahkan ke URL untuk album yang akan ditampilkan. File-file Bantuan Picasa mengatakan bahwa album pribadi tidak dicari oleh siapapun kecuali pengguna. Pilihan lain visibilitas bernama "sign-in yang diperlukan untuk melihat" tersedia.Hal ini membuat album dapat dilihat hanya kepada mereka dengan siapa album secara eksplisit bersama.
Iklan ditampilkan pada Album Web Picasa gratis account. Ketentuan Layanan mengizinkan Google untuk menggunakan upload foto untuk ditampilkan di situs web mereka atau melalui RSS feed, dan juga untuk mempromosikan layanan Google bebas royalti. Selain itu, istilah mengizinkan Google untuk mengizinkan perusahaan lain yang mereka berafiliasi untuk menggunakan gambar upload untuk menyediakan layanan sindikasi. Penyisihan ini adalah abadi dan tidak dapat dicabut oleh pemilik foto.
Picasa Web Album pertama kali bocor pada tanggal 6 Juni 2006. Ketika diperkenalkan, ia datang dengan 250 MB ruang bebas. Pada tanggal 7 Maret 2007, yang upgrade ke 1 GB. Sebagaimana dinyatakan di atas, penyimpanan sekarang tak terbatas untuk foto kecil dan ukurannya. Pengguna juga dapat menyewa ruang penyimpanan tambahan (dibagi antara layanan Google seperti Gmail dan Picasa Web Album) dari 20 GB sampai 16 TB. 
Halo

Halo oleh Google Picasa adalah sebuah program komputer gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto di Internet dan mempublikasikan mereka ke mereka blog . Ini mirip dengan pesan instan Program karena memungkinkan pengguna untuk mengirim teks, tetapi Halo difokuskan pada foto digital . Pengguna dapat memilih untuk melihat gambar yang sama seperti teman-teman mereka secara real-time. Salah satu keuntungan diklaim pada website ini bahwa foto bisa dibagi melalui firewall.

Layanan Halo yang dibatalkan pada akhir 2006, dan pengguna diminta untuk mencoba 'Blog ini' Picasa fungsi untuk meng-upload gambar ke blog mereka. Menurut situs resmi, proyek Halo ditutup pada 15 Mei 2008.

Link Download <<<Picasa>>>

1 komentar:

chintia lim mengatakan...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo